Tentang blog





Seperti kita ketahui banyak sekali blog yang kita temui ketika sedang melakukan aktifitas internet. Blog itu mempunyai banyak jenis-jenis blog. Tetapi kita akan cari tahu dahulu tentang blog terlebih dahulu.

Apakah blog ? Blog adalah singkatan dari web log, yaitu suatu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Biasanya urutan tulisan atau posting itu terbalik, maksudnya adalah tulisan terbaru dahulu dan diikuti dengan tulisan yang lama walaupun tidak selalu seperti itu. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut (wikipedia) .

Yang mempopulerkan media blog adalah blogger.com yang akhirnya tergabung dengan google pada akhir tahun 2002. Hingga kini blogger.com menjadi media blog dengan pengguna terbanyak di dunia.

Banyak penyedia layanan media blog yang muncul setelah blogger, diantaranya adalah wordpress.com, detik.com, mywapblog.com dan lain-lain. Anda bisa daftar secara gratis dan membuat blog pada situs-situs tersebut.

Baca juga tentang Cara menulis artikel blog .

Related Posts:

0 Response to "Tentang blog"

Posting Komentar